15 Teknik SEO Paling Ampuh Meningkatkan Peringkat dan Traffic Website

Pashakun.com - Memperoleh rangking paling atas pada hasil penelusuran Google ialah arah semua pemilik web dan website. Makin tinggi rangking pada hasil penelusuran Google, makin banyak trafik web yang didapat. Untuk pemilik web online shop, traffic tinggi maknanya makin beberapa pengunjung yang dapat diubah jadi leads atau customer. Untuk blogger, traffic tinggi maknanya dia dapat mendaftarkan Google AdSense atau jadi endorser.

Arah itu tidak bisa diraih cukup dengan melaunching banyak content tanpa optimisasi. Karena halaman-halaman web Anda tidak dapat naik ke rangking paling atas hasil penelusuran sendirinya. Dibutuhkan bermacam tehnik SEO yang efisien supaya web Anda naik rangking pada hasil penelusuran Google.

Artikel ini akan membantu Anda mengaplikasikan beberapa tehnik SEO berdasar up-date algoritme terkini dari Google. Tehnik SEO selalu berbeda mengikut up-date algoritme Google. Bila 10 tahun kemarin artikel 300 kata yang dipenuhi keyword (stuffing kata kunci) dapat menempati rangking paling atas Google, sekarang tehnik SEO seperti itu tidak berlaku. Google selalu mengupdate algoritmenya untuk memberi hasil penelusuran terbaik ke pemakainya. Hasil penelusuran yang sanggup jawab pertanyaan pencarian selengkapnya.

Berikut 15 tehnik SEO terkini untuk tingkatkan rangking dan trafik web Anda:

Menempatkan plugin Yoast SEO ialah cara arif untuk mengawali serangkaian optimisasi SEO yang panjang. Yoast SEO sediakan bermacam feature untuk tingkatkan kualitas SEO web Anda.

Beberapa feature khusus Yoast SEO ialah mengganti judul tag dan meta description, submit XML Sitemap, mengganti permalink, klarifikasi Google Webmaster Tools, dan menganalisa content Anda. Riset content ialah feature sangat menarik dari Yoast SEO. Feature ini akan mengingati Anda bila ada content Anda belum sesuai aturan SEO yang betul.

Sama seperti yang dapat Anda saksikan pada gambar di atas, Yoast SEO memberi riset untuk pemakaian subheading, panjang kalimat, sampai panjang artikel. Anda tak perlu memeriksa kelengkapan content dengan manual hingga proses implementasi tehnik SEO di content dapat semakin cepat dituntaskan.

Google Search Console (awalnya dikenali sebagai Google Webmaster Tools) ialah basis gratis untuk beberapa pemilik web untuk memantau bagaimana performa web di ranah organik Google. Google Search Console memungkinkannya Anda untuk ketahui domain yang memberi link ke web Anda (referring domain), performa web di piranti mobile, sampai riset halaman web dengan traffic paling tinggi.

Berikut langkah menambah web ke Google Search Console:

Sitemap ialah daftar berisi semua halaman web yang bisa dijangkau oleh pengunjung dan mesin perayap. Karena ada sitemap, web Anda makin lebih gampang diketemukan oleh mesin perayap serta lebih cepat terindeks. Sitemap akan memberitahukan mesin perayap saat terjadi pengubahan susunan di web. Membuat sitemap terhitung tehnik SEO dasar tetapi penting perannya.

Ada dua tipe sitemap, yakni sitemap XML dan sitemap HTML. Sitemap XML ialah sitemap yang dijangkau oleh mesin perayap, sedang sitemap HTML ialah yang dijangkau oleh pengunjung. Keterangan komplet berkenaan langkah membuat sitemap XML dan sitemap HTML bisa Anda baca di artikel ini.

Kecuali menempatkan Google Search Console, Anda pun perlu menempatkan Google Analytics. Google Search Console dan Google Analytics mempunyai peranan yang lain. Peranan khusus Google Search Console untuk mengecek perform web pada hasil penelusuran, sedang peranan khusus Google Analytics untuk mengenali sikap pengunjung web.

Dengan Google Analytics, Anda dapat ketahui gerakan pengunjung dari halaman pertama kali yang mereka datangi sampai di halaman apa mereka tutup web Anda. Disamping itu, Google Analytics akan menolong Anda ketahui halaman mana yang terbanyak hasilkan conversion dan yang mana kurang optimal.

Turuti tutorial Langkah Menempatkan Google Analytics di WordPress untuk menempatkan Google Analytics di web Anda.

Salah satu perihal yang paling dibenci oleh beberapa pengunjung web ialah loading lamban. Loading web yang lama membuat pengunjung web kesal dan pada akhirnya cari web yang lain dapat memberi info bisa lebih cepat.

Sebaik apa saja content yang Anda bikin, pengunjung web tidak memiliki toleransi untuk loading lamban. Menurut Google, 53 % pemakai internet tinggalkan web yang loadingnya lebih dari 3 detik. Disamping itu, 79 % orang yang sedih dengan web loading lama mengatakan tidak balik lagi ke web itu. Tingkatkan kecepatan web sebagai tehnik SEO On Page yang harus dilaksanakan di dunia SEO.

Tidak lakukan penelitian kata kunci saat sebelum membuat content ialah kekeliruan fatal untuk pemilik web dan website. Penelitian kata kunci akan menolong Anda mendapati keyword yang berkaitan untuk pembaca. Ada lima tanda penelitian kata kunci yang penting Anda lihat, yakni volume penelusuran, tingkat kesusahan kata kunci, anjuran keyword, SERP, dan search intent.

Pertama, volume penelusuran ialah jumlahnya penelusuran sebuah keyword dalam waktu tertentu. Ke-2 , tingkat kesusahan kata kunci memperlihatkan tingkat kesusahan sebuah keyword untuk ada di halaman pertama hasil penelusuran.

Ke-3 , anjuran keyword ialah kelompok keyword yang terkait dengan keyword yang Anda penelitian. Ke-4, SERP atau Search Engine Result Page memperlihatkan halaman-halaman yang menempati 10 rangking paling atas pada hasil penelusuran keyword yang Anda penelitian. Paling akhir, search intent ialah tujuan yang diharapkan pencarian untuk sebuah keyword. Satu keyword dapat mempunyai lebih satu interpretasi dan Google memprioritaskan interpretasi yang sesuai kemauan pencarian.

Ada dua tipe keyword berdasar jumlah kata didalamnya, yakni short tail kata kunci dan long tail kata kunci. Short tail kata kunci ialah keyword yang terdiri dari 1 atau dua kata seperti "membuat website" dan "membuat web"

Di lain sisi, long tail kata kunci ialah keyword yang terdiri dari 3 kata ataupun lebih seperti "langkah membuat website dengan WordPress" dan "langkah membuat website dengan Blogger". Volume penelusuran long tail kata kunci condong lebih kecil diperbandingkan short tail kata kunci. Tetapi, long tail kata kunci lebih efisien untuk datangkan traffic. Menurut Neil Patel, long tail kata kunci datangkan traffic 70 % semakin tinggi diperbandingkan short tail kata kunci.

Saat orang cari sebuah keyword di mesin perayap, mereka inginkan jawaban yang komplet hingga dapat menuntaskan permasalahan yang mereka menghadapi. Google juga mengetahui keperluan pemakainya dan memulai memprioritaskan beberapa konten yang komplet untuk menempati status paling atas pada hasil penelusuran.

Anda dapat menambah gambar contoh, infografik, atau video untuk lengkapi artikel. Media visual akan menolong pembaca untuk pahami konten artikel Anda dengan gampang. Bila mereka senang dengan content komplet Anda, bukan mustahil mereka akan membagi content itu di sosial media.

Menambah gambar ke content web/website ialah cara bagus supaya pengunjung tidak jemu dengan text. Disamping itu, gambar dapat menolong pengunjung untuk pahami content Anda. Tetapi, Anda pun perlu optimasi gambar yang Anda upload agar tidak perlambat loading web atau website.

Ada beberapa langkah untuk optimasi gambar di website Anda, dari langkah manual sampai automatis. Peroleh keterangan selengkapnya di artikel Langkah Optimisasi Gambar di WordPress.

Kecuali back-link (eksternal link), intern link memiliki peran penting dalam optimisasi SEO. Intern link ialah link dari 1 halaman ke halaman lain pada sebuah web yang serupa.

Intern link menolong mesin perayap pahami kerangka dan jalinan di antara halaman di web. Google memprioritaskan web yang isinya sama-sama terkait dan Anda dapat memperlihatkan jalinan antar content itu lewat intern link.

Intern link otomatis menolong tingkatkan saat yang dihabiskan pengunjung di web/website Anda. Karena ada intern link, pengunjung makin lebih gampang beralih ke halaman lain dalam web untuk membaca content yang terkait dengan content awalnya. Makin banyak intern link yang pengunjung click, makin banyak halaman yang mereka datangi dalam web. Maknanya makin banyak saat yang mereka habiskan di web Anda.

Guest post ialah membuat artikel tidak untuk diedarkan di website sendiri, tetapi di website/web seseorang. Di artikel itu ada link yang ke arah website/web Anda. Sistem ini cukup efisien untuk memperoleh back-link berkualitas.

Agar hasilkan back-link berkualitas, Anda perlu pilih dengan jeli web yang bakal mengeluarkan guest post Anda. Pilih web atau website yang kwalitasnya lebih baik dari Anda, baik dari sisi traffic atau domain peringkat. Anda dapat bekerja bersama dengan blogger influencer atau media online untuk lakukan guest post. Tehnik SEO dengan back-link sebagai taktik dasar SEO yang bisa dihandalkan sampai sekarang ini.

Sosial media bukan salah satu basis yang dapat Anda pakai untuk membagi content web/website. Basis yang lain pantas Anda gunakan ialah Media. Media ialah basis community journalism dengan 60 juta pembaca tiap bulannya.

Media memungkinkannya Anda untuk mengeluarkan kembali (republish) content web Anda di platformnya dan memberi canonical link. Canonical link berperan untuk memberitahu mesin perayap jika dua content yang sama sebagai satu URL yang serupa hingga tidak menghancurkan rekam jejak SEO web Anda.

Kecuali feature impor, Anda bisa juga mengeluarkan content baru yang terkait dengan web Anda di Media dan menempatkan link ke salah satunya content di website Anda. Walau cuman menyumbangkan link no-follow, langkah ke-2 masih pantas Anda coba untuk mempromokan website atau web Anda.

Coba lihat satu demi satu artikel yang telah Anda publish. Sebagian besar artikel itu kemungkinan memiliki kandungan link/link, baik link intern atau link external. Niat awalnya Anda menempatkan link-tautan itu untuk memudahkan pengunjung web beralih-pindah dari 1 halaman ke halaman lain atau untuk terhubung sumber info dari web lain.

Sayang, kadang link-tautan itu alami lewat waktu. Link lewat waktu akan arahkan pengunjung ke halaman yang tidak selaras ataukah bahkan juga halaman error 404. Hal itu dapat turunkan kualitas pengalaman pengunjung.

Oleh karenanya, Anda perlu lakukan pengecekan link secara reguler supaya pengunjung selalu ditujukan ke halaman yang seharusnya. Untuk lakukan pengecekan link, Anda dapat memakai Google Search Console dan keterangan selengkapnya bisa Anda baca di artikel ini.

Saat lakukan penelusuran di Google, Anda akan menyaksikan hasil penelusuran berikut di bawah ini:

Sesudah menulis content yang terbagi dalam beberapa ribu kata, cuma beberapa kecilnya saja yang bakal ada pada hasil penelusuran. Hasil penelusuran cuman tampilkan meta tags yang terbagi dalam judul tag dan meta description mirip contoh di atas.

Pertama, judul tag ialah judul artikel Anda yang ada pada hasil penelusuran. Judul artikel jangan terlampau panjang karena Google akan mengguntingnya dan disamakan dengan standarnya. Ke-2 , meta description ialah text singkat yang berisi rangkuman content Anda pada hasil penelusuran. Text ini berada pas di bawah judul dan URL artikel. Meta description umumnya terbagi dalam 110 sampai 120 watak.

Rintangan Anda untuk dapat membuat judul sangat menarik tanpa melewati batas yang ditetapkan Google. Disamping itu, Anda harus juga dapat meringkas keseluruhnya konten artikel ke 110 sampai 120 watak.

Stabil membuat content baru untuk web atau website memang cara bagus. Tetapi, bukan memiliki arti Anda dapat meremehkan beberapa konten lama yang telah Anda publish. Bisa saja beberapa konten itu ialah sumber traffic yang tidak kalah beberapa dari content baru.

Kemungkinan ada beberapa content lama yang performnya bisa dinaikkan. Saat sebelum lakukan optimisasi content lama, Anda perlu lakukan penilaian untuk tentukan content yang mana mempunyai potensi hasilkan traffic.

Anda dapat lakukan penilaian ini memakai kontribusi Google Search Console. Lewat Google Search Console, Anda dapat ketahui perform masing-masing halaman web pada hasil penelusuran.

Dapatkan content yang memperoleh impression tinggi dengan CTR rendah. Kondisi itu memberikan indikasi content telah ada pada hasil penelusuran, tapi sedikit orang yang buka/mengeklik content itu. Umumnya ini disebabkan karena minimnya keyword yang sesuai tujuan beberapa pencarian.

Untuk memeriksa performa per halaman web di Google Search Console, turuti cara berikut ini:

- Membuka tab Performnce

- Click Pages

- Tentukan halaman web yang ingin Anda saksikan performanya

- Lalu click tab "Queries"

- Kemudian, akan ada keyword yang hasilkan impression untuk halaman itu.

Berdasar laporan dari Queries, Anda dapat lengkapi info di artikel memakai keyword yang hasilkan impression untuk halaman itu. Dengan demikian peluang halaman web itu untuk ada di beberapa keyword semakin besar. Artikel Anda akan makin kaya info yang sesuai apa yang dicari oleh beberapa orang di mesin perayap.

Mengaplikasikan rangkaian tehnik SEO ini memerlukan saat yang cukup banyak. Diperlukan kesabaran dan stabilitas untuk memperoleh hasil memberikan kepuasan dari 15 tehnik SEO di atas . Sehingga persiapkan energi Anda untuk jalani proses panjang tehnik SEO terkini ini. Selamat mempraktikkan tehnik SEO di atas!


Pasha Kun Aku Mulai Menyukaimu Karena Kau Selalu Bersama Ku Dan Dekat Dengan Ku

Belum ada Komentar untuk "15 Teknik SEO Paling Ampuh Meningkatkan Peringkat dan Traffic Website"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel