Museum Macan, Museum yang Penuh Lokasi Foto Cantik


PashaKun.com - Museum MACAN ialah lembaga pertama di Indonesia yang mengizinkan akses khalayak pada koleksi seni kekinian dan kontemporer yang berarti dan terus berkembang dari Indonesia sampai penjuru dunia. Museum ini dibuat di tempat selebar 4.000 mtr. persegi. Pada tempat ini pelancong akan mendapati bermacam koleksi seni dari orang - orang terkenal dalam dunia.

Museum Macan. Gambar lewat: ladypinem.com Museum mengumpulkan sekitaran 800 kreasi seni yang sudah dihimpun kolektor seni sekalian pebisnis Indonesia, Haryanto Adikoesoemo, si pencetus museum MACAN sendiri. Seni kontemporer dan kekinian yang diperlihatkan museum MACAN tak terbatas pada lukisan, tetapi juga tampilkan style kontemporer dengan bermacam media, tehnik dan seni instalasi.

Nama MACAN sendiri ialah ringkasan dari Museum of Kekinian and Contemporary Art in Nusantara

Posisi Museum Macan

Museum Seni Rupa Kekinian ini berada di alamat AKR. Tower Tingkat MM, Jalan Panjang No. 5 Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Jalur Ke arah Museum Macan

Karena posisi yang lumayan strategis, museum Jenis jadi gampang dicapai dengan kendaraan umum. Untuk pengunjung luar Jakarta misalkan dari Bekasi, naik KRL jalur stasiun Manggarai. Diteruskan dengan transit dengan jalur Daerah Bandan, dan turun di stasiun Tanah Abang.

Transit kembali dengan KRL arah Serpong sampai datang di stasiun Kebayoran. Selanjutnya jalan kaki 4 menit ke halte Pasar Kebayoran Lama, selanjutnya naik TransJakarta koridor 8. Turun di halte Kebon Jeruk, lalu naik angkot merah KWK B 03 ke arah Museum MACAN Jakarta.

Sedang untuk masyarakat Jakarta, bisa naik bis TransJakarta jalur terminal Blok M, atau naik bis Kopaja T 57. Selanjutnya tukar dengan memakai Metromini S 70 atau S 74 ke arah halte Kebayoran Lama. Selanjutnya tukar dengan TransJakarta koridor 8 ke arah Kebon Jeruk, lanjut memakai angkot KWK B03 ke arah Museum.

Ticket Masuk Museum Macan

Untuk dapat masuk di Museum Macan, pengunjung dikenai ticket yang lain berbeda sama kelompok pengunjung. Kelompok yang diartikan ialah Dewasa, Anak, dan Siswa.

Untuk dewasa sejumlah Rp 100.000, untuk beberapa anak umur 3-12 tahun sejumlah Rp 80.000, untuk siswa dan masyarakat senior di atas 65 tahun sejumlah Rp 90.000. Harga ticket dapat semakin rendah, bila pembelian dilaksanakan bergerombol lebih dari 10 orang.

Ticket ini ialah ticket untuk nikmati ruangan pameran. Memungkinkan dibutuhkan ticket berlainan untuk mengikut program aktivitas tertentu di.

Jam Membuka Museum Macan

Museum Macan dibuka pada jam 10:00 - 19:00 WIB pada hari Selasa - Minggu. Seperti umum nya museum, di hari Senin museum ini tutup.

Sarana Museum Macan

Museum jenis ini mempunyai program pameran dan acara aktif. Sebagai lembaga seni, Museum MACAN berdedikasi untuk memberikan dukungan pengajaran interdisipliner dan transisi budaya. Disamping itu museum ini tawarkan bermacam program khalayak dan pameran yang aktif.

Museum ini bisa menjadi tempat untuk seniman nasional dan internasional untuk mempresentasikan kreasi. Museum MACAN akan tawarkan peluang peningkatan professional untuk seniman, kurator dan praktisi seni, yang lain untuk bersama membuat ekologi seni Indonesia yang bernafsu.

Beberapa sarana umum simpatisan kenyamanan pengunjung yang ada di museum ini diantaranya ruangan bantuan pertama, toilet difabel, ruangan menyusui, dan ruangan penitipan barang. Disamping itu, Museum Macan dapat dijangkau dengan bangku roda.

Materi pameran Selalu Dirotasi

Dengar kata Museum MACAN, kemungkinan sejumlah besar orang akan berpikiran jika itu museum yang mengumpulkan beberapa benda atau riwayat mengenai macan atau harimau, tetapi rupanya itu semua salah. MACAN yang menjadi nama branding dari museum itu, rupanya sebuah ringkasan dari Kekinian and Contemporary Art in Nusantara. Kependekan itu dipakai supaya lebih dikenali dan tidak susah disampaikan oleh orang Indonesia

Antiknya, walau pernah ke situ dan menyaksikan koleksi kreasi seni yang dipamerkan, belum pasti saat ke situ kembali di peluang berlainan kreasi seni yang ditampilkan tetap sama . Sehingga selalu ada sesuatu hal baru yang dapat disaksikan.

Meledak Karena Yayoi Kusama

Sejam awalnya pendirian di Nopember 2017, sedikit orang Indonesia yang ketarik dan ketahui mengenai kehadiran museum macan. Museum MACAN jadi lebih populer sesudah dikenalkannya bermacam kreasi dari seniman Jepang, dengan judul Yayoi Kusama: Life Is The Heart of Rainbow' pada 12 Mei sampai 9 September 2018 lalu.

Dengan dikenalkan nya 130 kreasi instalasi dari Yayoi Kusama, pada akhirnya Museum MACAN dapat menerbitkan dianya ke khalayak sebagai salah satunya tujuan rekreasi di Jakarta. Ini karena kreasi Yayio Kusuma tidak cuma dapat dicicipi oleh pengamat seni serius. Tetapi pencinta seni tingkat "sekadar" instagramable.

Seni instalasi ruangan Kreasi Yayio bisa dipakai jadi latar untuk berpose photo instagramable yang unik, karena tidak dapat didapat pada tempat lain.

Memburu Harta Karun

Saat bertandang ke Museum MACAN, pengunjung bukan hanya dapat menyaksikan bermacam kreasi seni kontemporer. Di museum Macan ada sarana yang namanya memburu harta karun. Tetapi sarana ini cuman berlaku untuk beberapa anak dan siswa.

Pengunjung beberapa anak dan siswa akan dipertajam kepandaiannya, karena disitu ada permainan di mana diminta cari harta karun yang terselinap. Menarik kan?

Posisi photo Instagramable

Beberapa karya Yayoi Kusama dikenali benar-benar artistik untuk didokumentasikan. Tiap instalasi seni yang ditampilkan mempunyai daya magnet tertentu dan tentu benar-benar Instagramable.

Beberapa aktris bahkan juga telah tiba ke Museum MACAN dan mendokumentasikan style mereka di Instagram. Pantas dikenang salah satunya ketentuan di museum ini, pengunjung tidak dibolehkan bawa camera . Sehingga pengunjung cuman bisa memakai camera hp untuk memfoto peristiwa.

Ngopi di Museum

Café Museum Macan. Gambar lewat: ibenimages.com Hal unik yang tidak dapat diketemukan pada tempat lain ialah pengunjung dapat berkunjung tempat untuk ngopi yang berada pas berseberangan dengan infinity mirrored room. Semua tempat dilapis dinding kaca hingga pengunjung kafe dapat nikmati panorama kota Jakarta dan nikmati satu cangkir kopi. Di sini pengunjung bisa juga santai dan cari ide.

Untuk range harga, memang sesuai kopi yang dipasarkan pada cafe biasanya yaitu Rp 30-70 ribu per cangkir. Kualitas kopi yang dipakai juga tidak bermain-main dan sudah pasti berkualitas hebat.

Ketentuan Museum Macan

Ingat sensitifnya koleksi barang seni yang dipamerkan di museum ini, Museum Macan memiliki beberapa ketentuan yang perlu ditaati oleh tiap pengunjung. Antara ketentuan itu diantaranya :

- Jangan sentuh kreasi seni.

- Hp harus ditata ke model senyap dan tidak boleh lakukan pembicaraan melalui telephone ketika ada di tempat pameran.

- Bicara dengan santun dan halus.

- Jangan kenakan sepatu roda saat ada dalam galeri.

- Ransel, payung dan tas yang ukuran semakin besar dibanding tas tangan karena itu harus dipercayakan . Sehingga satu waktu tas atau barang yang lain akan dicheck untuk argumen keamanan.

- Makanan dan minuman jangan dibawa ke galeri. Makanan atau minuman cuman bisa dikonsumsi di kafe.

- Bisa memfoto tetapi jangan memakai flash.

- Bisa menggambar sketsa memakai pensil di tempat galeri, namun cuman bisa memakai buku memiliki ukuran optimal 22 cm x 28 cm. Menggambar jangan memakai krayon, arang, spidol tetap, cat minyak dan cat air.

Object Rekreasi Dekat Museum Macan

Berkenaan posisi rekreasi di dekat Museu Macan pasti ada banyak. Ini karena posisi Museum Jenis yang berada di Kota Jakarta, sebuah kota yang sarat dengan bermacam sarana, terhitung itu sarana rekreasi.

Ada bermacam jenis tempat rekreasi di jakarta. Dalam jarak 3 Km, ada Jakarta Aquarium yang beralamat di Jalan S. Parman, Kavling 28. Mall Search engine optimization Soho. Untuk pecinta museum, dalam jarak 6,2 Km ada museum lain, yakni Museum Riwayat Nasional. Museum Riwayat Nasional berada di Jalan Medan Merdeka Barat 12. Alternative museum lain ialah Museum tekstil di Jalan KS. Tubun I 4, yang jaraknya 4,7 km.

Sampai di sini dahulu beberapa cerita kita masalah posisi rekreasi instagramable ini. Mudah-mudahan bisa saja tambahan rujukan untuk kalian yang berencana berekreasi di tempat Jakarta. Selamat nikmati panorama yang memesona.


Pasha Kun Aku Mulai Menyukaimu Karena Kau Selalu Bersama Ku Dan Dekat Dengan Ku

Belum ada Komentar untuk "Museum Macan, Museum yang Penuh Lokasi Foto Cantik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel