12 Wisata Jakarta Paling Terkenal


PashaKun.com - DKI Jakarta sebagai ibu-kota Negara Indonesia selainnya jadi pusat pemerintah, simpan kekuatan wisata yang tidak kalah menarik jika diperbandingkan dengan wilayah lain. Tempat wisata yang berada di Jakarta ini bermacam mulai dari wisata alam, wisata riwayat atau wisata keluarga. Selainnya bisa nikmati posisi wisata yang tentu saja sangatlah baik dan cantik, pengunjung dapat nikmati kota jakarta sebagai kota metropolitan. Mahfum pengunjung Kota Jakarta sebagai warga dari beberapa wilayah di Indonesia. Tentu saja mereka ingin menyaksikan begitu pesatnya pembangunan yang sudah dilakukan di Kota Jakarta ini. Panorama sebuah kota yang istimewa, komplet dengan beberapa sarana berbentuk gedung perkantoran yang membubung tinggi, mall-mall yang besar, stasiun yang selalu padat dan lain-lain.

1. Monumen Nasional

Monumen Nasional kerap dipersingkat dengan panggilan Monas. Monas sebagai simbol Kota Jakarta dan kebanggaan Indonesia. Bagaimana riwayat pendirian Monas ? Monas dibangun pada periode pmerintahan Presiden Soekarno yakni pada tanggal 17 Agustus 1961. Pucuk Tugu Monas ada mahkota yang berbentus seperti lidah api yang menyimbolkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Pengunjung bisa naik Tugu Monas lewat lift yang disiapkan. Di atas, pengunjung bisa nikmati cantikya Kota Jakarta jika disaksikan di atas.

2. Taman Mini Indonesia Cantik

Taman Mini Indonesia Cantik dibuat atas prakarsa ibu negara saat itu yakni Ibu Tien Soeharto. TMII sebagai miniatur keberagaman budaya yang ada diIndonesia. Didalamnya ada beberapa jenis anjungan beberapa propinsi di Indonesia yang menyuguhkan tradisi dan kebudayaannya, seperti tarian, baju tradisi dan rumah tradisi. Selainnya anjungan budaya, di TMII ada beberapa jenis museum yang paling baik untuk didatangi oleh putra putri kita.

3. Taman Mimpi Jaya Ancol

Taman Mimpi Jaya Ancol sebuah tempat wisata keluarga yang tawarkan beberapa jenis permainan yang pasti benar-benar menyenangkan untuk keluarga kita. Sebagai sebuah teritori wisata terintegrasi, ada beberapa jenis sarana yang dibuat di kompleks ini misalnya : Pantai dan Taman, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, Sea World, Putri Duyung Cottages, Padang Golf Ancol, Marina, Pasar Seni, Pulau Bidadari, Retail, Hailai Executive Klub, Kereta Menggantung, Bowling, Wisata Kulineran. Selainnya sarana wisata di atas, di Taman Mimpi Jaya Ancol ada banyak hotel seperti Putri Duyung Cottage, Mercure Convention Centre, Hotel Raddin Ancol.

4. Kebun Binatang Ragunan

Wisata ke kebun binatang sebuah langkah yang paling bagus untuk isi berlibur dengan keluarga. Dengan berkunjung kebun binatang, kita dapat memperkenalkan ke beberapa anak kita beberapa binatang yang mustahil kita jumpai di lingkungan sekkitar kita. Sekarang ini telah banyak binatang nyaris musnah dalam kehidupan alam aslinya. Karena ada kebun binatang ini selainnya dapat untuk melestarikan kehadiran binatang ini, dapat jadi sebagai tempat wisata keluarga. Kebun binatang Ragunan sebagai kebun binatang yang berada di Jakarta nyaris selalu penuh jika musim berlibur datang. Di kebun binatang ini ada 295 spesies dan 4040 spesies binatang.

5. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu di Jakarta kelihatannya sudah tidak asing dalam telinga pencinta wisata di Indonesia. Di Kepulauan Seribu ini tawarkan wisata bahari yang paling cantik. Pengunjung Kepulauan Seribu bisa nikmati cantiknya pantai dan cantiknya panorama bawah laut. Untuk nikmati Kepulauan seribu pengunjung dapat sewa kapal yang dapat dicarter untuk mengelilingi tempat posisi sekitaran Kepulauan Seribu.

6. Museum Fatahilah atau Museum Riwayat Indonesia

Di Indonesia berkunjung museum yang monumental kelihatannya masih jarang-jarang dilaksanakan oleh beberapa siswa kita. Walau sebenarnya berkunjung museum banyak faedahnya, salah satunya kita bisa pelajari riwayat negara kita yang paling sarat dengan perjuangan untuk capai kemerdekaan dan mempertahankannya dari cengkraman penjajah. Bangunan Museum Fatahilah ini dahulunya ialah Balai kota yang didirikian pada jaman penjajahan Belanda tahun 1707-1710 dengan perintah Gubernur Jenderal Johan van Hoorn. Pada tanggal 30 Maret 1974 pemerintahan Indonesia memutuskannya sebagai Museum Fatahillah.

7. Museum Gajah

Museum Nasional Republik Indonesia atau Museum Gajah, ialah sebuah museum yang berada di Jalan Merdeka Barat 12 Jakarta Pusat. Museum ini sebagai museum pertama dan paling besar di Asia Tenggara. Museum ini diberi nama Museum Gajah karena di saat itu Raja Chulalongkorn dari Thailand memberikan hadiah patung berupa gajah berbahan perunggu dan terpasang di halaman museum. Pada tanggal 28 Mei 1979 Pemerintahan Indonesia sah tinggalka Museum Gajah bernama Museum nasional Indonesia. Koleksi di Museum Gajah ada sekitaran 109.342 buah yang mencakup beberapa benda kuno dari selluruh nusantara seperti arca kuno, prasasti dan lain-lain.

8. Museum Wayang

Museum Wayang ini ada di Jakarta Barat persisnya ada di Jalan Pintu Besar Utara No 27. Dahulu Pada awalnya bangunan ini namanya De Oude Hollandsche Kerk " Gereja Lama Belanda " dan pertamanya kali dibangun pada th. 1640. Lalu th. 1732 diperbarui kembali dan berganti nama jadi De Nieuwe Hollandse Kerk " Gereja Baru Belanda " sampai pada th. 1808 remuk yang dikarenakan oleh gempa bumi pada th. yang serupa. Lantas di atas tanah tersisa puing-puing berikut dibangun kembali dan jadi satu gedung museum wayang yang disahkan pemakaiannya sebagai museum pada tanggal 13 Agustus 1975. Museum Wayang ini memperlihatkan bermacam tipe tipe dan wujud wayang dari semua Indonesia, baik yang dibuat dari kayu dan kulit atau dibuat dari beberapa bahan lain. Sampai wayang-wayang yang ada di luar negeripun ada juga di Museum sini, misalnya Wayang dari Republik Rakyat Cina dan Kamboja.

9. Kidzania

Kidzania sebuah sarana mainan anak yang paling hebat yang ada di lantai 6 Pacific Place Mall, Sudirman Jakarta Selatan. Tempat wisata ini sesungguhnya diutamakan untuk beberapa anak kecil. Di tempat wisata ini anak anak bisa rasakan jalani karier seperti pada dunia riil. beberapa anak menjadi dokter, perawat, photografer, penari pemadam kebakaran dan lain-lain. Tentu saja untuk jalani karier ini telah disiapkan seragam sesuai tipe karier dan beberapa sarana yang paling komplet. Ruangnya juga disihir seperti keadaan aslinya, meskipn sama ukuran yang lebih kecil.

10. Mushola Istiqlal

Mushola Istiqlal sebagai Mushola sebagai kebanggaan warga Indonesia. Mushola ini jadi mushola paling besar di Asia Tenggara. Mushola Istiqlal dibangun atas prakarsa dari Presiden Soekarno dan diarsiteki oleh Frederich Silaban. Pembangunan mushola ini diawali pada 24 Austus 1951. Kemampuan mushola ini ialah 200.000 orang. Karena keelokannya, anda yang berkunjung Kota Jakarta untuk berekreasi, sebaiknya jika meluangkan waktu untuk singgah di Mushola Istiqlal yang monumental ini.

11. Gereja Katedral Jakarta

Gereja Katedral Jakarta dapat disebutkan bangunan yang monumental di Kota Jakarta. Gereja ini dibuat dengan style arsitektur neo gotik eropa dan disahkan pada 1901. Gereja Katedral Jakarta ini kami masukan dalam tempat wisata Jakarta seperti Mushola Istiqlal, Gereja ini menjadi simbol warga Jakarta hingga harus dijumpai oleh pengunjung dari beberapa wilayah di Indonesia.

12. Gelanggang olahraga Bung Karno

Siapa tidak mengenal dengan Gelanggang olahraga Bung Karno ? Gedung olah raga ini kerap dipakai untuk menggelar beberapa moment olah raga di Indonesia. Selainnya moment-event olah raga nasional, tempat ini ramai didatangi oleh pengunjug di sore dan pagi hari dan saat berlibur untuk olahraga.

Pasha Kun Aku Mulai Menyukaimu Karena Kau Selalu Bersama Ku Dan Dekat Dengan Ku

Belum ada Komentar untuk "12 Wisata Jakarta Paling Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel