tempat wisata baru di jogja yang baik dan kembali hits


PashaKun.com - Jogja menyajikan tempat wisata yang super lengkap, mulai dari alam yang cantik, pantai elok, sarana bermain yang hebat, air terjun yang eksotik, sampai kulineran nikmat juga ada. Tidak itu saja, sarana, transportasi, dan fasilitas di sini juga komplet mencukupi. Tidaklah aneh bila kota gudeg ini jadi salah satunya simbol tempat wisata di Indonesia yang baik.

Nach, kesempatan ini, Tempat Plesir sudah membuat referensi tempat wisata di Jogja terkini yang sedang populer dilapisan beberapa pelancong. Kurang lebih apa ya? Yok, langsung baca saja listnya di bawah ini.

1. Upside Down World Jogja

Tempat Rekreasi Baru Di Jogja Upside Down World (Photo : instagram.com/upsidedownworldjogja/) Inilah tempat wisata di Jogja terkini yang sedang hits sekali dilapisan wisatawan. Siapa kembali jika bukan Upside Down World Jogja yang menyajikan kesan serba kebalik seperti di angkasa luar. Sesudah sukses menggedor rekreasi Bali, sekarang Upside Down World coba memperlebar sayapnya dengan buka tempat wisata yang serupa di Kota Siswa Yogyakarta.

Masih satu topik dengan Upside Down World Bali, tempat wisata ini mengangkat topik rumah atau tempat tinggal yang serba kebalik. Semua mebel di sini berawal dari benda asli bukan tiruan atau tiruan. Pengaturan atau dekor setiap ruang juga menarik dan bagus seperti pada beberapa rumah kelompok menengah atas.

Tiap pengunjung akan didampingi dengan seorang guest assistance, yang bakal membantu mereka untuk menelusuri setiap spot. Guest Assistance ini juga bisa jadi juru photo dan penata style (tanpa mengambil bayaran), supaya Anda dapat betul-betul rasakan kesan unik dari tempat wisata baru di Kota Yogyakarta ini.

Minimal ada 8 spot unik yang dapat Anda menjadikan latar berpose Anda yang instagramable, diantaranya living room atau ruangan tamu, bath room atau kamar mandi/toilet, kitchen atau dapur, master bed room, kids rooms, dining room atau kamar makan, laundry room, dan ruangan 3 D.

Posisi dan alamat komplet Upside Down World Jogja berada di Jl. Ring Road Utara, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta (seberang Indomaret Casa Grande). Harga ticket masuk Upside Down World Jogja dibandrol pada harga Rp.40.000,- untuk pengunjung beberapa anak dan Rp.80.000,- untuk pengunjung dewasa.

Anda berminat untuk mendatanginya? Bila iya, seharusnya tiba ke sini saat pagi hari, sekitaran jam 10 ke atas. agar parkir karena parkirnya kecil (bersatu mobil dan motor). Disamping itu, saat pagi belum terlampau ramai pengunjungnya hingga Anda dapat bebas dan senang menelusuri setiap ruang Upside Down World Jogja. Jam membuka start pukul 10.00 - 19.00 WIB.

2. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark sebagai taman rekreasi air terkini dan paling besar di Indonesia yang mengangkat topik membajak laut dengan memadankan elemen Pulau Jawa dan Eropa.. Untuk Anda yang hobi bermain air, rasanya harus berkunjung tempat wisata yang ini.

Ada 12 sarana air dan tujuh restaurant yang yang dapat Anda cicipi di Jogja Bay. Tiga sarana besar sebagai unggulan yakni Nota Racer, Volcano Coaster, dan Bekti Adventure. Nota Racer terbagi dalam 8 trek seluncur, Anda bersama rekan bisa sama-sama mengetes kecepatan saat melaju di sarana Nota Racer yang ditanggung hebat!

Anda yang cari kebebasan dan ingin melepaskan capek bisa mengekspresikannya pada sarana Volcano Coaster yang bersumber di sungai sarana Jogja Bay. Saat itu, Bekti Adventure akan bawa Anda berkeliling-keliling Jogja Bay melalui slider meliuk dan berputar-putar.

Tidak cuman tiga sarana besar itu yang jadikan water park di Jogja ini berlainan diperbandingkan yang lain. Ada program implementasi dan pengetahuan edukasi musibah tsunami atau gempa bumi ke beberapa pengunjung terutamanya beberapa anak jadikan Jogja Bay lebih spesial. Program yang dipadankan dengan beberapa sarana ini diadakan bersama team Search and Rescue (SAR).

Sarana simpatisan lainnya juga benar-benar komplet, mulai tempat parkir yang lega, masjid, kamar mandi, toilet, tempat berbelanja (shooping centre), persewaan loker/handuk, kafe/restoran, gazebo untuk istirahat, service photo, dan ada banyak yang lain.

Posisi dan alamat Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark berada di Teritori Terintegrasi Maguwo City (KTMC), Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta (samping utara stadion Maguwoharjo). Luas Jogja Bay Waterpark terbagi dalam tempat bermain dan atraksi selebar 7 Ha dan tempat parkir mobil, motor, bis dan penghijauan selebar 2.7 Ha.

Jam membuka start pukul 09.00 - 18.00 WIB (weekdays) dan 08.00 - 18.00 WIB (akhir pekan). Untuk harga ticket masuk Jogja Bay dibandrol pada harga Rp.135.000,- untuk orang dewasa dan Rp. 100.000,- untuk beberapa anak atau lanjut usia. Harganye memang lumayan mahal, tetapi sesuai serunya yang bakal Anda peroleh.

3. Green Village Gedangsari

Jogja, khususnya Gunungkidul memang menyajikan tempat wisata alam baru yang eksotik dan cantik. Nach, diantaranya ialah Green Village Gedangsari yang sedang hits sekali belakangan ini.

Green Village Gedangsari pas sekali didatangi untuk beberapa pencinta photografi. Tidak kalah cantik dengan Pucuk Kosakora dan Kalibiru yang populer untuk narsis ala-ala anak muda modern.

Dusun rekreasi ini akan menganakemaskan Anda dengan panorama bentangan bukit hijau seperti bukit-bukit di New Zealand (Selandia Baru). Anda bisa juga nikmati sepoi-sepoinya angin sekalian duduk di beberapa gubuk kecil yang telah disiapkan.

Tempat ini pas untuk beberapa pemburu sunset dan tempat hunting photo di Jogja yang bagus dan eksotik. Di pucuk bukit dusun ini Anda dapat menyaksikan bukit-bukit dan gunung aktif dan wilayah lain kelihatan terang.

Alamat dan posisi Green Village Gedangsari berada di daratan tinggi desa Guyangan Lor, Mertelu, tepian di antara Kabupaten Gunungkidul, DIY dengan Kabupaten Klaten Jawa tengah. Harga tiketnya sekarang ini kelihatannya masih gratis, tetapi tidak tutup peluang akan diambil ongkos masuk searah dengan kepopuleran tempat ini.

Bagaimana jalur perjalanan ke arah Green Village Gedangsari? Bila Anda pergi dari Jogja ada dua lajur alternative ke arah Green Village Gedangsari ini. Pertama lewat jalan khusus Jogja-Wonosari. Dan yang ke-2 melalui jalan Solo-Klaten dan belok ke kiri arah Wedi.

4. Telaga Biru Gunung Kidul

Tempat Rekreasi Di Jogja Terkini Telaga Biru Semin Gunung Kidul Satu kembali tempat wisata baru di Gunung Kidul yang sedang hits di kelompok pelancong muda. Namanya Telaga Biru (read : blue lake) Semin Gunung Kidul. Masyarakat sekitaran kerap mengatakan dengan Banyu Biru Candirejo.

Posisi dan alamat Telaga Biru Semin ini ada di Desa Ngemplak Dusun Candirejo Kecamatan Semin Gunung Kidul. Dalam jarak sekitaran 54 km dari Yogyakarta, tujuan rekreasi hits ini bisa dilakukan sepanjang sekitaran dua jam dari pusat perkotaan Yogyakarta.

Telaga Biru ini sesungguhnya sebagai posisi sisa tambang batu putih. Tanah sisa tambang batu itu membuat cengkungan. Cengkungan atau kolam-kolam sisa galian jadi telaga karena berisi oleh air hujan dan kemungkinan air tanah karena akibat dalamnya posisi galian itu.

Konon sesudah dalam waktu yang lumayan lama sisa galian yang berisi air itu pada akhirnya banyak lumut atau ganggang. Mengakibatkan air telaga jadi biru kehijau-hijauan. Peristiwa berikut yang selanjutnya jadi hits di instagram dan sosial media yang lain karena menyajikan panorama yang cantik dan elok.

Dalam lubang yang lain, telaga biru Semin ini kelihatan seperi mini Danau Kelimutu yang mempunyai tiga warna. Tidak sangsi banyak beberapa anak muda yang mengincar posisi yang bagus ini. Untuk harga ticket masuk tidak ada atau cuma-cuma. Paling hanya disuruh bayar parkir kendaraan.

Tempat ini sangatlah baik bila dicicipi pada sore atau pagi hari dengan pemandangan sunset dan sunrise yang mempesona. Panorama di Telaga Biru lumayan komplet dengan view sawah, pegunungan sampai permadani hijau yang terhampar sepanjang mata melihat.

Tetapi harus diingat, Anda harus waspada karena masih tetap ada beberapa kendaraan besar yang kerap mengusung batu kapur dari posisi pertambangan yang tidak jauh dari Telaga Biru Semin ini. Untuk sarana toilet, kamar mandi, dan warung makan kelihatannya belum ada.

5. Kalibiru Kulonprogo

Kalibiru Jogja Gardu pandang dengan panorama yang cantik beberapa lalu sempat pernah hits di sosial media (read : sosmed). Diantaranya ialah gardu pandang pohon pinus yang ada di rimba rekreasi Kalibiru Jogja. Tempat wisata ini berada di Dusun Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo.

Spot photo unik di atas rimba pinus Kalibiru jadi demikian spesial karena menyuguhkan panorama cantik Waduk Sermo dibingkai Bukit-bukit Menoreh yang menganakemaskan mata. Situasi pagi dan senja juga benar-benar elok dan eksotik. Betul-betul tempat wisata yang romantis di Jogja, cocok sekali buat prewedding.

Pada pagi hari, sinar keemasan bersatu dengan kabut yang menggelayuti Bukit-bukit Menoreh akan membuat Anda lebih semangat. Saat itu, situasi senja yang mengubah warna langit dan waduk jadi kuning keemasan berasa demikian nyaman. Tidak sangsi, Kalibiru juga dikukuhkan sebagai tempat wisata di Kulon Progo terkini yang terbagus.

Untuk capai rimba rekreasi Kalibiru, Anda akan memerlukan waktu pintas sekitaran 2 jam dari pusat perkotaan Jogja. Yang memikat pada tempat ini. Untuk jalur jalan ke arah Kalibiru ialah dari Kota Jogja - Jalan Raya Wates - Kota Wates - turuti panduan jalan ke Waduk Sermo - Waduk Sermo - turuti panduan jalan ke Kalibiru (jalan mulai naik, berharap berhati-hati melalui jalan ini) - Dusun Rekreasi Kalibiru.

Harga ticket masuk rimba rekreasi Kalibiru sejumlah Rp 3.000 per-orang. Sedang biaya parkir motor sejumlah Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Anjuran untuk Anda yang ketarik bertandang ke sini lebih bagus tidak boleh tiba saat musim akhir pekan karena benar-benar ramai. Lebih bagus tiba di hari biasa saat pagi atau sore hari hingga dapat nikmati gardu pandang rimba pinus dengan nyaman.

6. Rimba Pinus Mangunan

Rimba Pinus Mangunan Imogiri Seolah tidak ingin kalah dari Gunung Kidul dan Kulon Progo, Kabupaten Bantul juga tawarkan tempat wisata baru yang unik dan bagus. Siapa kembali jika bukan Rimba Pinus Mangunan. Rimba ini populer dengan panggilan Rimba Pinus Imogiri dan Rimba Pinus Dlingo.

Posisi dan alamat Rimba Pinus Mangunan persisnya berada di Dusun Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Apa seh sesungguhnya kelebihan rimba pinus ini? Kok sampai demikian terkenalnya di kelompok wisatawan dan warganet?

Rimba Pinus Mangunan jadi terkenal karena beberapa foto cantknya menyebar secara trending di sosial media seperti instagram atau facebook. Ya, rimba pinus ini memang jadi tempat hunting photo yang bagus dan bagus, apa lagi untuk pre-wedding. Jejeran pinus yang tumbuh subur teratur tidak kalah elok dengan hutan-hutan yang kerap jadi posisi shooting film di luar negeri.

Rimba Pinus Mangunan sekarang ini masuk dalam perincian tempa rekreasi baru di Bantul yang sedang hits favorite anak muda. Apa lagi saat ini mulai ditambah lagi bangunan pentas terbuka yang dapat dipakai untuk ruangan teater, sastra, sampai ruangan atraksi musik di tempat terbuka yang sejuk.

Pentas dan bangku-bangku pemirsa dibuat 1/2 lingkaran. Semua konsentrasi arahkan bangku-bangku pada pentas. Bahan kursi dan pentas semua diambil dari kayu pohon yang kelihatan wujud aslinya. Berikut yang jadikan teritori pentas ruangan terbuka Rimba Pinus Mangunan jadi unik dan menarik.

Karena masih baru, untuk harga ticket masuk Rimba Pinus Mangunan masih gratis. Paling cuman diambil ongkos parkir motor sejumlah Rp.3.000, parkir mobil Rp.10.000, parkir bis Rp.20.000,- dan untuk ijin photo pre-wedding dibanderol pada harga Rp.50.000,-. Harga dapat berbeda setiap saat lho ya!

Untuk jalur dan langkah ke arah rimba pinus ini bisa dilakukan lewat lajur : Kota Yogyakarta - Jl. Imogiri Timur - Imogiri - pertigaan Imogiri mengambil kiri ke Pusara Beberapa raja Imogiri - pertigaan ke kanan, mengambil arah Mangunan - pertigaan Mangunan ke kiri, mengambil arah rimba pinus - rimba pinus.

7. Kebun Buah Mangunan

Pemandangan di bukit Kebun Buah Mangunan Setelah nikmati keteduhan dan keelokan Rimba Pinus Mangunan, seharusnya Anda tidak boleh selekasnya bergerak pulang. Mampirlah dahulu ke teritori Kebun Buah Mangunan yang tidak kalah hebat. Berada di ketinggian 150 - 200 mdpl, Kebun Buah Mangunan menyuguhkan jejeran pohon buah-buahan yang teratur bagus.

Namanya memang kebun buah, tetapi bukan buah sebagai sasaran wisatawan di sini. Malah sebuah spot menarik di pucuk bukit Mangunan lah sebagai bintangnya. Di pucuk bukit yang dikitari pagar kayu ini Anda dapat melihat keindahan Sungai Oyo yang mengular memotong bukit seperti Sungai Amazon di Brazil.

Bila tiba pada pagi hari, Ngarai Sungai Oyo umumnya tertutup kabut putih, betul-betul seperti negeri di atas awan lho. Bentangan rimba yang hijau dengan kabut putih yang meliuk penuhi permukaan sungai sudah pasti jadi panorama eksotik. Saat senja mendekati, pengunjung dapat melihat sunset keemasan yang paling cantik.

Harga ticket masuk Kebun Buah Mangunan dibandrol sejumlah Rp.5.000,- per-orang. Murah semarak kan? Sarana yang berada di tempat ini diantaranya camping ground, homestay, gardu pandang, gazebo, play ground yang diperlengkapi kandang rusa, dan tempat pembibitan tanaman.

Posisi dan alamat Kebun Buah Mangunan berada di Dusun Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jalur jalan untuk capai tempat ini bisa dilalui dari Terminal Giwangan. Dari terminal mengambil jalan lempeng ke Selatan (Jalan Imogiri Timur). Sesampai di Imogiri mengambil Lajur Imogiri - Dlingo. Dari sana silahkan turuti panduan arah yang sudah ada.

8. Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba Nglanggeran Berikut salah satunya tempat terbaik untuk memburu sunset di Jogja, yakni Gunung Api Purba Nglanggeran. Selainnya sunset yang cantik, tempat wisata alam di Jogja ini tawarkan sunrise, terbitnya bulan saat malam hari, panjat tebing atau rock climbing, keelokan jejeran pegunungan dan perkampungan warga yang memikat.

Gunung Api Purba Nglanggeran ialah gunung berapi yang sempat pernah aktif beberapa puluh juta lalu, sekitaran 60 - 70 juta tahun lalu. Tetapi saat ini gunung ini tidak aktif kembali. Gunung ini berupa bongkahan batu andesit raksasa menghampar sekitaran 800 mtr. dan setinggi 300 mtr..

Posisi dan alamat Gunung Api Purba Nglanggeran berada di Dusun Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk ke arah tempat wisata ini Anda harus menggunakan kendaraan sendiri atau sewa persewaan mobil/motor. Ini karena sekarang ini tidak ada transportasi umum ke arah ke sini.

Jalur jalan yang bisa Anda menempuh ke arah Gunung Nglanggeran diantaranya : Pertama, dari Wonosari - Bunderan Sambipitu - Desa Bobung - Dusun Nglanggeran. Ke-2 dari Yogyakarta - Bukit Bintang Patuk - Radio GCD FM - Dusun Ngoro-oro - Dusun Nglanggeran.

Harga ticket masuk Gunung Api Purba Nglangeran sejumlah Rp.7.000,- untuk sore, dan Rp.9.000,- untuk malam hari. Harga ticket bisa berbeda setiap saat ya! Pengurus gunung api purba nglanggeran sediakan paket rekreasi yang memikat buat Anda.

Sarana yang ada di sini diantaranya Posko Kesehatan, Pusat Info, Pusat Kulineran, Balai Tatap muka, Sarana MCK, Home Stay, Lajur Pendakian, Tempat Beribadah, dan Camping Ground. Oya, janganlah lupa singgah sekaligus ke Embung Nglanggeran yang jaraknya sekitaran 2 km dari base camp.

9. Pucuk Kosakora

Pucuk Kosakora Gunung Kidul Yogyakarta Untuk beberapa anak IG, kelihatannya harus dech berkunjung tempat wisata paling instagramable di Jogja yang ini. Namanya Pucuk Kosakora yang berada di Dusun Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Bukit ini sedang terkenal alias hits di kelompok anak muda Jogja. Bukit ini menyajikan banyak keelokan yang bisa percantik instagram Anda. Tetapi, Anda perlu berusaha sedikit extra bertandangi tangga bebatuan karst yang terjal, saat sebelum nikmati pemandangan pantai yang cantik dari ketinggian.

Bukit Kosakora ini ada disamping timur pantai Drini. Untuk capai bukit ini, Anda harus jalan kaki telusuri pantai Drini yang memiliki jarak lebih kurang 2 km. Itu juga jika air lautnya cocok kembali kering.

Selainnya harus jalan kaki telusuri bentangan pantai Drini, Anda harus juga telusuri jalan setapak yang dipenuhi oleh semak ilalang, dan beberapa bukit-bukit kecil yang curam yang bakal membuat jantung Anda cukup berdetak kuat.

Bukit yang mempunyai ketinggian sekitaran 50 mdpl ini benar-benar pas untuk nikmati sunset di atas ketinggian. Oya, ada satu spot yang jangan Anda terlewat untuk berpose ala-ala anak remaja modern. Spot yang diartikan ialah latar belakang bendera Merah Putih, komplet dengan tulisan "Pucuk Kosakora".

Harga ticket masuk bukit Kosakora cukup murah yakni Rp.5.000,-. Langkah dan jalur jalan ke arah ke sini bisa dilalui dari Jogja - Piyungan - Patuk - Sambipitu - Lanud TNI Gading - Siyono - Bundaran Tugu BPD lempeng ke arah timur - Wonosari - Jalan Baron - Tanjungsari - Pos Retribusi Teritori Pantai Gunungkidul - ikuti jalan ke Pantai Drini - Pucuk Kosakora.

10. Gardu Pandang Watu Tekek

Gardu Pandang Watu Tekek Kulon Progo Selainnya Gardu Pandang Kalibiru, Kulon Progo rupanya masih mempunyai spot elok yang tidak kalah hebat. Namanya Gardu Pandang Watu Tekek yang berada di Dusun Madigondo, Kec. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta.

Serupa dengan Kalibiru, Watu Tekek ialah rekreasi bukit-bukit yang tawarkan kesan alam asri yang eksotis. Dipadukan dengan landsacape bukit-bukit menoreh dan keelokan kota Kulon Progo. Hal itu pasti jadi daya magnet tertentu untuk siapa yang bertandang kesini.

Hal yang jangan dilewati demikian saja saat ke sini ialah mencicip teh ciri khas menoreh. Disamping itu, coba gardu pandang yang dibuat dari kayu dengan beberapa jenis macam. Harga ticket masuk rekreasi Watu Tekek sejumlah Rp.3.000,- dan Rp.2.000,- untuk ongkos parkir.

Anjuran untuk Anda yang bakal bertandang kesini, seharusnya yakinkan kendaraannya pada kondisi normal dan full bensin. Karena posisinya yang terselinap, akses yang dilakukan juga cukup melawan, dimulai dari jalanan yang naik s/d jalanan yang sarat dengan lika-liku. Anda harus berhati-hati karena beberapa titik jalanan berbatu.

11. Tebing Breksi

Tebing Breksi Untuk sahabat pelancong yang hobi hunting photo, kelihatannya jangan melewati tempat wisata di Jogja terkini yang sedang hits di kelompok warganet. Daya tarik sunset-nya yang benar-benar aduhai membuat tiap wisatawan kerasan ingin lama-lama di sini.

Di tempat ini telah disiapkan kursi-kursi panjang yang dibuat dari semen untuk sekedar duduk rileks sekalian menanti saat terbenamnya matahari. Tidak sangsi, saat event matahari mulai tenggelam, tempat ini selalu ramai dipenuhi oleh pengunjung.

Harga ticket masuk Tebing Breksi termasuk murah. Sahabat pelancong perlu bayar ongkos parkir sekitaran Rp.2000,- untuk mobil dan motor sejumlah Rp.5000,-. Akses jalannya cukup baik. Posisi Tebing Breksi berada di Groyokan, Blengkong, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Untuk sampai ke posisi, jalur jalan yang dapat Diambil ialah dari arah Jogja, lempeng saja ke timur, melalui jalan Jogja - Solo, sampai mendapati pertigaan Piyungan. Dari pertigaan itu, tentukan lajur ke kanan (ke selatan), sampai menjumpai pasar Prambanan.

Dari pasar itu, Anda lempeng saja ke selatan sampai mendapati petunjuk arah ke Candi Ijo. Turuti saja papan petunjuk arah untuk sampai ke posisi. Oya, buat pengantin baru bila bertandang kesini, janganlah lupa sekaligus singgah ke Abhayagiri Restoran Sumberwatu Heritage Resor, salah satunya tempat bulan madu di Indonesia untuk dinner romantis.

Sesungguhnya, Tebing Breksi ini sebagai tempat penambangan batu kapur biasa. Tetapi karena sunset-nya yang baik, karena itu tempat ini juga jadi sebagai spot photo yang bagus. Tebing Breksi tawarkan panorama lanscape yang mengagumkan.

Di atas tebing, Anda bisa menyaksikan Candi Prambanan, Candi Sojiwan dan Candi Barong yang dilatari oleh gagahnya Gunung Merapi. Sepintas, tebing ini serupa dengan Brown Canyon yang berada di Semarang

12. Pantai Watulawang

Pantai Watulawang Jogja kaya pantai yang cantik dan elok lho! Salah satunya pantai baru di Jogja yang sedang hits ialah Pantai Goa Watulawang. Pantai ini berada di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Di pantai ini ada sebuah goa yang oleh warga sekitaran dipercayai sebagai tapak tilas Prabu Brawijaya VI.

Untuk nikmati keelokan Pantai Watulawang, Anda harus mengemudi sepanjang 2 jam dari pusat Kota Jogja. Demikian sampai ke posisi, Anda akan disajikan pemandangan pantai dengan pasir putih yang paling bersih. Ada dua spot di sini, pertama di samping barat yang mempunyai pantai kecil dan ke-2 di samping timur yang mempunyai area pantai lebih luas.

Harga ticket masuk Pantai Watulawang cukup murah semarak yakni sejumlah Rp.5.000,- dan Rp.3.000,- untuk parkir motor. Sarana di Pantai ini diantaranya kamar mandi, orang jualan makanan ringan dan minuman, posisi parkir, dan tempat berlindung.

13. House Of Raminten

Contoh Menu di House Of Raminten Berlibur ke jogja sudah pasti tidak akan komplet tanpa mencicip bermacam kulinerannya yang populer nikmat dan murah. Selainnya gudeg jogja, ada neh satu tempat wisata kulineran di Jogja terkini yang sedang hits yakni House Of Raminten.

House of Raminten ialah tempat makan sekalian tempat kongkow di Yogyakarta yang membuka sepanjang 24 jam penuh. Dengan mengangkat topik angkringan dan tradisionil Jawa, tempat ini sukses jadi pendatang baru di sektor kulineran.

Menu khusus yang dijajakan tidak berlainan dengan angkringan di kaki lima, yakni nasi kucing. Selainnya nasi kucing, ada pula nasi liwet dan nasi ijo dan banyak menu lain dengan beberapa nama yang unik dan condong aneh. Sebutlah saja Susu Suklat Halus atau yang umum kita sebutkan susu cokelat.

Ada juga Perawan Tancep yakni susu yang digabung dengan rempah-rempah. Ada pula minuman ciri khas yang cuman berada di Jogja dan sekelilingnya, seperti Ponconity atau dapat disebutkan rootbeer-nya Yogyakarta. Dan Es Carica atau umum disebutkan dengan pepaya Dieng.

Walau sudah terkenal, tapi Raminten tidak menetapkan harga yang tinggi, bahkan juga condong benar-benar murah. Untuk satu porsi nasi kucing cuman Rp 1.000 dan makanan yang termahal dikasih harga cuman Rp 25.000. Anda ketarik? Bila iya, datangi saja ke posisi House Of Raminten di Jl. FM Noto 7, Kotabaru, Yogyakarta.

14. Goa Jomblang

Goa Jomblang Gunung Kidul Jogja Jika goa yang ini ialah tempat wisata di Jogja yang harus didatangi untuk beberapa pencinta rekreasi ekstrim. Namanya Goa Jomblang, yang bakal membuat adrenalin Anda naik saat memasukinya. Goa ini berada di teritori pegunungan karts yang berada di Gunungkidul dan memiliki mulut goa vertikal dalam jarak di antara bibir goa dengan dasarnya bervariatif. Terdalam sekitaran 80 m.

Anda harus mempunyai kekuatan lakukan Singgel Rope Technique ( SRT ) untuk masuk gua ini. SRT sebagai tehnik yang baku dipakai untuk menuruni gua vertikal dengan menggunakan satu tali sebagai trek yang digunakan untuk jalan naiki dan menuruni tempat yang vertikal.

Apa seh sesungguhnya keelokan Goa Jomblang ini? Ada 2 spot eksotik yang dapat Anda cicipi di gua ini, yakni Pertama, pemandangan cantik rimba purba di perut Goa Jomblang. Bermacam lumut, paku-pakuan, semak, sampai beberapa pohon besar tumbuh dengan rapat. Rimba dengan vegetasi yang berbeda jauh dengan keadaan di sekarang ini.

Ke-2 , ialah ada sungai bawah tanah dan sinar surga yang paling elok. Sinar ini sebagai sinar matahari yang masuk lewat sela goa yang menerangi sisi dalam goa yang gelap. Tidak sangsi, sinar ini juga terlihat demikian memesona hingga banyak yang mengatakan sinar surga.

Waktu terbaik untuk nikmati keelokan sinar surga ialah jam 10.00 - 12.00 WIB. Karena di saat itu matahari ada di atas kepala hingga terbentuk pilar sinar yang cantik.

Harga ticket caving Jomblang lumayan mahal, yakni sekitaran Rp 450.000,- telah terhitung guide, perlengkapan SRT set, makan siang, asuransi IAG (tidak terhitung transport). Pembayaran dilaksanakan secara kontan di posisi.

Gua Jomblang berada di Jetis Wetan, Semanu, Gunungkidul Wilayah Spesial Yogyakarat, memiliki jarak 10 km dari kota Wonosari. Untuk berkunjung Goa Jomblang Gunung Kidul wisatawan bisa memakai transportasi umum.

Dari terminal Giwangan anda naik bis jalur Jogja-Wonosari Simpang Lima Wonosari - Kecamatan Semanu - rumah Kadus Jetis Wetan untuk memercayakan barang dan mambawa barang yang bakal dibawa ke gua - jalan 3 km sampai bibir gua.

15. Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut Kedung Pedut ialah air terjun cantik di Jogja terkini yang sedang hits. Tempat ini menyuguhkan situasi yang cukup mempersejuk. Semenjak pertama kalinya dibuka, Kedung Pedut langsung jadi simbol rekreasi baru Jogja yang banyak didatangi wisatawan lokal atau luar kota Jogja.

Kedung Pedut menyajikan beberapa sarana simpatisan yang dapat Anda cicipi. Sarana itu diantaranya sarana Flying Fox, Jaket Pelampung, dan tempat bagus yang dapat digunakan buat berpose narsis. Harga ticket masuknya cukup murah, cuman Rp.5.000,-.

Posisi dan alamat air terjun Kedung Pedut berada di Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo, Yogyakarta. Jalur dan langkah ke arah posisi air terjun ini bisa Anda menempuh dari Tugu Jogja langsung pancal gas ke Barat.

Sampai di perempatan Godean (Ringroad Barat Demak Ijo), lempeng terus kurang lebih 20 km sampai mendapati perempatan Nanggulan. Anda harus lempeng, melalui Pasar Kenteng, lalu naik ikuti lajur tanjakan ke arah pegunungan menoreh. Terus sampai mentok.

Dari pentokan itu, mencari pertigaan dan mengambil arah ke kanan yang ke arah Goa Kiskendo. Sampai di Goa Kiskendo, mencari pertigaan kembali dan mengambil lajur ke kiri. Kemudian, Anda akan mendapati pertigaan Grojogan Mudal, masih mengambil ke kiri, dan Anda akan mendapati Air Terjun Kembang Soka. Dari pertigaan Kembang Soka, mengambil ke kiri kembali sampai mendapati papan rekreasi Kedung Pedut.

Untuk memperjelasnya, berikut jalur secara singkat : dari Jogja - Jl. Godean ke arah barat - Pasar Godean - melalui Sungai Progo - Jl. Kiskendo - belok ke kanan ke Goa Kiskendo - dari rekreasi Goa Kiskendo belok ke kiri ke Dusun Rekreasi Jatimulyo - pertigaan Grojogan Mudal belok ke kiri - pertigaan sesudah gerbang masuk Air Terjun Kembang Soka belok ke kiri - Air Terjun Kedung Pedut

16. Ayunan Langit Watu Jaran

Ayunan Langit Watu Jaran Tidak perlu jauh ke The Lodge Maribaya Bandung untuk rasakan kesan photo ayunan di atas tebing, Jogja punyai lho! Namanya Ayunan Langit Watu Jaran, berada di Sabrangkidul, RT.10/RW.05, Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Tujuan rekreasi baru ini, dapat disebut cukup ekstrim memicu adrenalin. Masalahnya kamu akan berayun di ketinggian sekitaran 800 mtr. di permukaan laut (mdpl). Saat itu, pada bagian bawahnya ialah jurang yang dalam. Bagus sekali kan?

Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo Maka di tepi tebing setinggi 800 mtr. ada tiang pancang setinggi 10 mtr. terhubung dengan ayunan. Status ayunannya itu di atas jurang, hingga saat kamu berpose seakan-akan sedang tergantung di ketinggian.

Untuk keamanannya sendiri terhitung aman karena dioperasionalkan oleh staf eksper yang sudah memperoleh training dari Team SAR DIY. Panorama di sini juga cantik, tidak kalah dari Dusun Rekreasi Kalibiru. Harga ticket masuknya cukup murah semarak, sejumlah 10 ribu rupiah.

17. Merapi Park "The World Landmark"

Merapi Park "The World Landmark" Ingin keliling dunia tetapi tidak punyai anggaran? Tenang, Jogja dapat merealisasikan mimpimu itu. Datangi saja ke Merapi Park The World Landmarks yang berada di muka Museum Merapi, persisnya jalan Kaliurang Km. 25, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Cukup dengan bayar ticket masuk sekitaran 20 ribu rupiah saja, kamu dapat senang berpose selfie maupun narsis berdasar bangunan simbol beberapa negara dalam dunia. Beberapa miniatur yang ada di sini diantaranya Menara Eiffel, Patung Liberty New York, sampai kincir angin ciri khas Belanda.

18. Festival of Light Kaliurang

Festival of Light Kaliurang Jogja memang dikenali sebagai kota yang romantis penuh masa lalu. Tidaklah aneh, bila beberapa orang yang rindu ingin kembali sesudah wafatkannya. Nach, untuk kamu yang bakal mudik pulang maupun berlibur kesini kembali, ada neh satu rujukan baru yang dapat jadi tempat wisata malam di Jogja yakni Festival of Light Kaliurang.

Festival ini menyuguhkan bermacam-macam lampion bertopik Timur tengah dan bermacam makanan ciri khas Jogja baik yang tradisionil atau kekinian. Spot sangat menarik tentu saja dancing fountain berbentuk pertunjukan air mancur menari yang gerak pancarnya disamakan dengan lagu, dengan semburan api, laser dan water screen.

Oya, karena tempat wisata hits di Sleman ini diadakan tiap setahun sekali, karena itu pastikanlah kamu tidak ketinggal agenda acaranya. Umumnya seh, festival ini diselenggarakan tiap berlibur peningkatan kelas anak sekolah atau habis lebaran getho. Harga ticket masuknya sekitaran 30 beberapa ribu per-orang.

19. Rimba Pinus Asri Karangasem

Rimba Pinus Asri Selainnya Rimba Pinus Mangunan, ada kembali spot rekreasi baru yang akhir-akhir ini sedang hits sekali di sosial media instagram, namanya Rimba Pinus Asri. Posisinya dapat di menempuh sekitaran 1 km ke timur Rimba Pinus Mangunan / Imogiri. Persisnya berada di Desa Karangasem, Dusun Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Kemungkinan ada beberapa dari sahabat pelancong yang bertanya, apa Rimba Pinus Asri sama dengan Rimba Pinus Mangunan? Menurut informasi yang saya terima, ke-2 tempat wisata itu masih juga dalam satu teritori Rimba Pinus Asri, namun berbeda desa / dusun.

Rimba Pinus Asri ini lumayan luas, mencakup beberapa desa / dusun di Kecamatan Dlingo, Bantul. Nach, posisi rimba yang ada di Dusun Mangunan populer dengan panggilan tempat wisata Rimba Pinus Mangunan. Ada pula yang mengatakan Rimba Pinus Imogiri atau Rimba Pinus Nganjir. Keunikan tempat ini berbentuk ada pentas perlihatkan dan kursi-kursi kayu yang sudah go-international.

Gardu Pandang Rimba Pinus Asri (Photo : IG @onyone96) Saat itu, rimba pinus yang ada di Desa Karangasem, Dusun Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul dikenali dengan panggilan Rimba Pinus Asri Karangasem / Rimba Pinus Asri Muntuk. Kelebihan tempat ini ialah ada gardu pandang untuk menyaksikan sunset saat pagi hari dengan view pohon-pohonan hijau yang cantik dari ketinggian.

20. Pintu Langit Dahromo (Pintoe Langit Dahromo)

Pintu Langit Dahromo Jogja memang pusatnya tempat wisata paling indah di Indonesia yang harus kamu datangi. Sesudah terkenal dengan sinar surga dari Goa Jamblang, sekarang ada tujuan baru namanya Pintu Langit Dahromo. Pikirkan, pintu istana saja telah bagus, apa lagi pintu langit? Perlu kece sekali!

Sesuai namanya, kamu akan suguhi sebuah pintu di mana seakan-akan tembus ke langit. Apa lagi bila tiba kesini saat sore hari, kemilau sinar matahari senja akan makin menambahkan kecantikan pintu itu. Betul-betul unik, seperti sebuah pintu untuk masuk di surga!

Contoh photo bagus saat senja di Pintu Langit Dahromo Selainnya sore hari, kamu bisa juga tiba di waktu malam ceria untuk memperoleh peristiwa romantis. Dengan latar city light beberapa lampu perumahan yang berpijar dan taburan kerlip bintang sampai bulan di langit, akan hasilkan sebuah photo yang instagramable. Pas sekali buat tempat prewedding outdoor di Jogja yang romantis.

Spot photo romantis di Pintu Langit Dahromo pas untuk prewedding Bagaimana guys, ingin coba pintu langit? Datangi saja ke alamat Pintu Langit Dahromo di Jl.Rimba Pinus Nganjir, Dahromo, Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Spot photo di sini agak banyak, harga ticket masuknya murah semarak, 5 ribu rupiah per-orang. Rugi dech, berlibur ke Jogja tanpa singgah kesini. Jam membuka tiap hari mulai Jam 05.00 - 22.00 WIB.

Nach, itu ia beberapa tempat wisata Jogja yang sedang hits akhir-akhir ini. Bagus-bagus bukan tempatnya? Untuk sahabat pelancong yang ketarik, janganlah lupa sharing referensi tempat wisata baru di Jogja yang baik ini ya! Mudah-mudahan berguna. Tempat Rekreasi Di Indonesia Tempat Rekreasi Di Jogja Kamu senang artikel ini?
Pasha Kun Aku Mulai Menyukaimu Karena Kau Selalu Bersama Ku Dan Dekat Dengan Ku

Belum ada Komentar untuk "tempat wisata baru di jogja yang baik dan kembali hits"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel